Animal Science
Bahaya Epidemi Mengancam Kelelawar

Baru-baru ini, wabah penyakit telah mengancam kelangsungan hidup populasi hewan-hewan yang berperan penting dalam penyerbukan tanaman pangan seperti kelelawar, lebah madu dan kaum amfibi.

 Astronomy
Ketika ISS Menjadi Sasaran Hacker

Para peretas komputer di seluruh dunia memang menyukai tantangan. Bukan hanya komputer bumi yang menjadi incaran mereka, tetapi mereka bahkan mencoba meretas sistem komputer di luar angkasa sana!

 Information Technology
Riset Kontroversial : Apakah Internet Membuatmu Bodoh?

Pada tahun 2008, Nicholas Carr mempublikasikan opininya tentang internet yang memicu perdebatan sengit para ilmuwan.

 Astronomy
Teka-teki Planet Mirip Bumi

Kemegahan angkasa mengandung sejuta misteri yang mengundang rasa penasaran umat manusia selama berabad-abad. Setiap kali memandang ke langit malam tanpa batas, seringkali rasa ingin tahu itu menghadir

Biology : Animal Life
Formasi mahkluk Bawah laut
2010-12-16 22:47:39

Ketika menyaksikan pembukaan olimpiade, biasanya kita akan terpukau melihat ribuan manusia yang membuat formasi tertentu, bendera olimpiade misalnya. Butuh latihan panjang dan intensif untuk melakukan baris-berbaris yang membentu satu pola yang menarik. Namun, hewan-hewan laut ini dapat melakukannya dengan mudah secra alami. Ketika ikan dan udang kecil berbondong-bondong berkumpul dalam satu barisan, mereka akan membentuk suatu pola yang menarik. Bukan hanya sekadar persegi, atau oval , melainkan bentuk pola kristal yang rumit. Menurut Andrew Brierley dari Universityof St Andrews, ikan-ikan kecil, dan kerang tersebar di ekuator hingga kutub. Namun, pola yang sama tetap ditemukan. Pola keren hasil kolaborasi akbar ini digunakan agar menurunkan resiko dimangsa predator. Studi ini dipublikasikan dalam Current Biology.

http://www.sciencedaily.com/releases/2010/09/100916121320.htm



Error connecting to mysql