Environmental Issue
Daun-Daun yang Gemar Bersolek

Klorofil, karotenoid, anthocyanin, dan tanin. Rahasia di balik kecantikan sehelai daun.

 Human Science
Memasak, Membuat Otak Manusia Semakin Pintar

Jika zaman dahulu nenek moyang tak menemukan cara mematangkan makanan mentah, mungkin otak kita sekarang hanya sebesar gorila.

 Robotic
Robot Impian Anak-anak

Apa yang anda harapkan bila robot telah menjadi bagian dari hidupmu sehari-hari?

 Nanotechnology
Memori Selusin Atom

Seiring perkembangan zaman, komputer memang menjadi semakin mini. Bila ratusan tahun yang lalu, komputer berukuran sebesar ruangan, kini komputer bahkan sudah tak dapat terlihat oleh mikroskop biasa!

Astronomy
Haruskah Justin Bieber Ke Luar Angkasa ?
2012-03-08 20:24:10

Panggil saja dia “Astronot Bieber”. Sebuah ide tercetus untuk meluncurkan selebriti remaja tersebut ke orbit bumi dengan menggunakan roket pribadi. Usulan ini timbul, selain untuk mempopulerkan sains di kalangan awam, juga untuk kepentingan bisnis. Jika seorang selebriti ternama terbang ke luar angkasa, maka diharapkan kelak industri wisata luar angkasa akan kebanjiran peminat.

Menurut Seth Shostak dari lembaga SETI, peluncuran selebriti ternama seperti Bieber ke luar angkasa tentu akan menarik minat khalayak masyarakat Amerika sehingga menolong industri penerbangan angkasa komersil yang sedang di dukung oleh Presiden Obama.

Selebriti di Ruang Angkasa

Bieber bukan satu-satunya kandidat yang cocok untuk menjadi duta luar angkasa. Sejumlah selebriti ternama lainnya seperti para pemenang Oscar tentu dapat membantu industri super mahal ini sedikit “membumi”. Para artis bahkan telah terang-terangan menunjukkan minat mereka dalam hal ini. Salah satunya adalah penyanyi terkenal, Beyonce dan suaminya Jay-Z konon telah berencana membuat video klip berlatar luar angkasa.

Perusahaan taksi angkasa komersil seperti Virgin Galactic, XCOR Aerospace, Blue Origin dan Armadillo Aerospace kini gencar mengembangkan sayap mereka dengan mempersiapkan kendaraan untuk berwisata menjelajah orbit bumi. Tentu saja rombongan tur akan kembali ke bumi tanpa menyelesaikan satu kali orbit, mereka hanya akan merasakan keadaan tanpa bobot di ketinggian 100 Km selama beberapa saat sebelum akhirnya kembali memasuki atmosfir bumi.

Pesawat angkasa Spaceship Two vehicle keluaran perusahaan Virgin Galactic berharap sudah dapat meluncurkan pasangan Beyonce dan Jay-Z ke luar angkasa pada awal tahun 2013 atau 2014.

Siaran Langsung Dari Angkasa Luar

Peluncuran selebriti rupanya bukan hanya menjadi ide Shostak. Perusahaan penerbangan angkasa saat ini memang gencar mempromosikan perjalanan ini melalui media sosial. Mereka telah memastikan bahwa di dalam kapal angkasa mereka ada banyak kamera yang merekam misi dramatis ini.

Perusahaan ini juga menawarkan untuk membantu reality show di televisi untuk menayangkan para kontestan yang terbang melayang keluar dari pesawat angkasa mereka. “Bila Hollywood dapat dilibatkan dalam hal ini, tentu segalanya akan lebih baik”, ujar Shostak.

Pada akhirnya, para pengamat melihat bisnis wisata ke orbit Bumi ini sangat potensial untuk berkembang dimasa depan, bahkan dapat menjadi batu loncatan dalam eksplorasi luar angkasa selanjutnya. Jadi bagi anda, para penggemar Justin Bieber, nantikan saja kapan sang bintang pujaan akan diluncurkan ke luar angkasa.

http://news.discovery.com/space/justin-bieber-space-tourism-120302.html



Error connecting to mysql