IZhO ke-10
Tim Indonesia berhasil memboyong 3 medali emas di IZhO ke-10

Selamat kepada Tim Indonesia yang berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu dalam International Zhautikov Olympiad 2014 yang diadakan di kota Almaty, Kazakhstan pada tanggal 12-18 Januari 2014.

 Surya University
Untukmu bangsa tercinta, Surya University kebanggan Indonesia

Surya University (Unvertas Surya) didirikan dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 07/E/O/2013

 Liputan Media
Tidak ada Anak Bodoh

Ketika dunia pendidikan sedang dipusingkan oleh masalah ujian nasional dan penyusunan kurikulum baru, Yohanes Surya justru bersetia menjalankan misinya: mencetak murid Indonesia berprestasi.

 APhO ke-14
Indonesia berhasil meraih the Absolute Winner dalam APhO ke-14.

Indonesia berhasil meraih the Absolute Winner dalam Asian Physics Olympiad ke-14 yang diselenggarakan di Bogor pada tanggal 5 - 13 Mei 2013.

Prestasi
Mahasiswa asal daerah juara Kompetisi Karya Tulis Ilmiah (KKTI) GMM 2012 UPI
2012-11-30 08:58:41

Mahasiswa asal  Kupang, Papua dan Belitung Timur , yang sedang disiapkan untuk jadi guru di STKIP Surya Tangerang memperlihatkan hasil yang sangat membanggakan dalam kompetisi Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Himpunan mahasiswa Matematika Universitas Pendidikan Indonesia.  Para Juri adalah dosen-dosen UPI.

Ingri Lalan dan Limson Putislutut  mahasiswa STKIP Surya asal Kupang berhasil merebut juara 1 dengan judul karya ilmiah Kegunaan Konsep Nilai Tempat pada Perkalian Bilangan Dua Angka dengan Dua Angka dengan Metode GASING (GAmpang, aSyik dan menyenaNGkan)
Yanti Nenobahan dan Denti V.E. Nuban  Mahasiswa STKIP Surya asal Kupang, Berhasil merebut juara 2 dengan judul karya ilmiah “Gunung dan Lembah” Sebagai Alat dalam Mempelajari Penjumlahan Bilangan Bulat dengan Metode GASING (GAmpang, aSyik, dan menyenaNGkan).

Jhon Hendry T dan Handis Setioko Mahasiswa STKIP Surya masing masing berasal dari Kupang dan Belitung Timur, berhasil merebut juara 3 dengan judul karya ilmiah Penerapan Metode GASING (GAmpang, aSyIk dan menyaNGkan) dalam Pengajaran Konsep Pembagian untuk Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Selain ketiga tim yang menjadi juara tersebut, STKIP Surya juga mengirimkan 2 mahasiswa dari Papua, Maryam Teknek asal Merauke dan Daranus Wenda asal Tolikara.

Para pemenang memperoleh hadiah berupa uang tunai, trophy dan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI, Drs. Turmudi, M.Ed., M.Sc., PhD., pada acara penutupan Minggu, 25 November 2012 di kampus UPI Bandung.

Hasil ini menunjukan bahwa mahasiswa-mahasiswa asal daerah terpencil akan mampu menghasilkan karya ilmiah yang baik kalau mereka dilatih dengan baik.

Mahasiswa asal daerah (kebanyakan daerah tertinggal) ini sedang belajar di STKIP Surya selama 5 tahun (program S1 termasuk program matrikulasi). Mereka akan kembali kedaerahnya masing-masing untuk menjadi guru.  Kita harapkan mereka akan menjadi guru yang baik dan dapat membangun daerahnya lewat pengajaran yang GASING (Gampang, Asyik, Menyenangkan). (***)

 



Error connecting to mysql