IZhO ke-10
Tim Indonesia berhasil memboyong 3 medali emas di IZhO ke-10

Selamat kepada Tim Indonesia yang berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu dalam International Zhautikov Olympiad 2014 yang diadakan di kota Almaty, Kazakhstan pada tanggal 12-18 Januari 2014.

 Surya University
Untukmu bangsa tercinta, Surya University kebanggan Indonesia

Surya University (Unvertas Surya) didirikan dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 07/E/O/2013

 Liputan Media
Tidak ada Anak Bodoh

Ketika dunia pendidikan sedang dipusingkan oleh masalah ujian nasional dan penyusunan kurikulum baru, Yohanes Surya justru bersetia menjalankan misinya: mencetak murid Indonesia berprestasi.

 APhO ke-14
Indonesia berhasil meraih the Absolute Winner dalam APhO ke-14.

Indonesia berhasil meraih the Absolute Winner dalam Asian Physics Olympiad ke-14 yang diselenggarakan di Bogor pada tanggal 5 - 13 Mei 2013.

GASING
Matematika Gasing Pecahkan Rekor MURI di Ambon
2012-10-07 04:40:28

Belajar matematika dengan cara menyenangkan sekaligus masuk rekor MURI? Siapa bilang tidak mungkin. Pada tanggal 1 Oktober 2012 lalu, 39.000 siswa dan siswi SD Ambon telah melakukannya.

Anak-anak ini sejak pagi hari telah berkumpul memadati  Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang Jl.Pitu Ina Karang Panjang- Ambon. Dalam acara ini mereka serentak belajar matematika metode GASING (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Metode GASING sendiri dikembangkan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D.

Di acara ini, MURImemberikan penganugerahan kepada Surya Institute, PT SuRE Indonesia dan Pemerintah KabupatenKota Ambon dengan kategori sebagai pembelajaran Matematika Gasing dengan peserta terbanyak.

Prof. Yohanes Surya menyatakan program belajar matematika dengan metode GASING merupakan upaya untukuntuk melatih siswa dan guru di Ambon untuk menjadi juara di bidang matematika dan sains. “Kami optimis anak-anak Ambon akan sukses dan menjadi juara bila ada kemauan dan kerja keras,” ungkapnya.

Selain itu, Sam Latucosina, Wakil Walikota Ambon, juga mengharapkan pembuatan rekor ini bisa jadi momentum kebangkitan pendidikan di Maluku, terutama Ambon.

“Kita harus membuktikan anak Ambon bukan hanya pandai menyanyi, berkelahi, tetapi juga pandai belajar Matematika dengan metode Gasing,” katanya.


Acara yang besar dan meriah ini melibatkan sebanyak 206 sekolah dasar negeri dan swasta sekota Ambon.

Video: http://youtu.be/W4fLcZuI6t8



Error connecting to mysql