TOFI
APhO
IPhO
IJSO
Kelas Super
The First Step to Nobel Prize
WoPho
Rektor UMN
Tanya Yohanes Surya
Pelatihan Guru
Surya Institute
SURE Center
Ekonofisika
Fisika Gasing
Game Learning
Matematika GASING - GIPIKA
Mestakung
Asyiknya FisikaAyo BermimpiBercerita tentang Peraih NobelCerita Seputar LombaOlahraga dengan FisikaTeknologi & Masa Mendatang
EntrepreneurASC 2008ICYSASEC 2008
Matematika Gasing Pecahkan Rekor MURI di Ambon


Belajar matematika dengan cara menyenangkan sekaligus masuk rekor MURI? Siapa bilang tidak mungkin. Pada tanggal 1 Oktober 2012 lalu, 39.000 siswa dan siswi SD Ambon telah melakukannya.

Anak-anak ini sejak pagi hari telah berkumpul memadati  Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang Jl.Pitu Ina Karang Panjang- Ambon. Dalam acara ini mereka serentak belajar matematika metode GASING (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Metode GASING sendiri dikembangkan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D.

Di acara ini, MURImemberikan penganugerahan kepada Surya Institute, PT SuRE Indonesia dan Pemerintah KabupatenKota Ambon dengan kategori sebagai pembelajaran Matematika Gasing dengan peserta terbanyak.

Prof. Yohanes Surya menyatakan program belajar matematika dengan metode GASING merupakan upaya untukuntuk melatih siswa dan guru di Ambon untuk menjadi juara di bidang matematika dan sains. “Kami optimis anak-anak Ambon akan sukses dan menjadi juara bila ada kemauan dan kerja keras,” ungkapnya.

Selain itu, Sam Latucosina, Wakil Walikota Ambon, juga mengharapkan pembuatan rekor ini bisa jadi momentum kebangkitan pendidikan di Maluku, terutama Ambon.

“Kita harus membuktikan anak Ambon bukan hanya pandai menyanyi, berkelahi, tetapi juga pandai belajar Matematika dengan metode Gasing,” katanya.


Acara yang besar dan meriah ini melibatkan sebanyak 206 sekolah dasar negeri dan swasta sekota Ambon.

Video: http://youtu.be/W4fLcZuI6t8





GN